16 Cara Alami Perawatan Nyeri Lutut

Banyak orang terkadang lutut nya suka nyeri, ada beberapa sebab dan disini saya membahas Cara Perawatan Nyeri Lutut.


Gejala sakit lutut
Gejala nyeri lutut mungkin ringan sampai parah tergantung pada kompleksitas kondisi atau luka.

Tanda dan gejala umum:
• Kekerasan atau ketidakmampuan menekuk lutut atau koreksi 
• Sentuhan hangat pada kulit 
• Suara tidak normal saat mengklik atau menggerakkan lutut

Tanda dan gejala serius:
• Nyeri disertai pembengkakan, kemerahan, dan demam yang ditandai 
• ketidakmampuan untuk berdiri 
• lumpuh 
• Jatuh saat mencoba berdiri 
• Mati rasa di kaki yang terluka (lutut) 
• Tanda-tanda infeksi yang jelas, seperti penampilan abnormal atau deformasi

Untuk Sakit Lutut

Perawatan nyeri lutut:

1. Cuka sari apel:
Cuka apel berguna dalam mengurangi nyeri lutut, sekaligus membantu mengembalikan pelumas untuk membantu mengurangi rasa sakit dan meningkatkan mobilitas. Cukup campurkan dua sendok makan cuka sari apel ke dalam dua cangkir air yang disaring. Cuci campuran ini sepanjang hari. Atau, tambahkan dua cangkir cuka sari apel ke bak mandi air panas, lalu lepaskan lutut yang terkena selama 30 menit. Careyri setiap hari selama beberapa hari. . Selain itu, Anda bisa mencampur cuka sari apel dengan satu sendok makan minyak zaitun, uleni lutut yang terinfeksi satu atau dua kali sehari sampai rasa sakitnya hilang.

2. Cabe rawit:
Cabai cabai mengandung lampu depan yang bertindak seperti obat penghilang rasa sakit, memiliki sifat analgesik, alami menghilangkan rasa sakit, menghasilkan sensasi hangat dan mengurangi nyeri lutut yang rusak. Cukup campurkan dua sendok teh bubuk lada dalam setengah cangkir minyak zaitun hangat. Tempatkan adonan di daerah yang sakit dua kali sehari setidaknya satu minggu. Anda juga bisa mencampur seperempat atau setengah sendok teh bubuk cabai rawit dalam segelas cuka sari apel, dikupas dan digosok ke area yang menyakitkan selama 20 menit sekali atau dua kali sehari sampai rasa sakit dan pembengkakan berkurang.

3. Jahe:
Entah karena radang sendi, nyeri otot atau cedera lutut, jahe merupakan obat yang efektif untuk menghilangkan rasa sakit. Keefektifannya berasal dari adanya senyawa antiinflamasi, juga bisa mengurangi pembengkakan pada lutut serta rasa sakit. Cukup taburkan sedikit jahe, tambahkan satu cangkir air dan rebus selama 10 menit. Kemudian keluarkan madu dan lemon. Minumlah 2-3 cangkir teh ini setiap hari sampai rasa sakit hilang. Anda juga bisa memijat lutut yang terinfeksi dengan minyak jahe dua kali 
Atau tiga kali sehari dan Anda akan puas dengan hasilnya.

4. Kunyit:
Kunyit digunakan dalam pengobatan dan menghilangkan nyeri lutut, mengandung zat kimia yang disebut curcumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan untuk oksidasi membantu mengurangi rasa sakit. Campurkan setengah sendok teh jahe dan kunyit ke dalam segelas air, rebus selama 10 menit, tambahkan madu dan minumlah dua kali sehari. Sebagai gantinya, rebus satu sendok makan kunyit dalam segelas susu, buat madu dan minum sekali sehari. Pilihan lainnya adalah mengonsumsi kapsul kunyit 250-500 mg tiga kali sehari. Anda harus mengikuti ini 
Perawatan sehari-hari sampai rasa sakit benar-benar lenyap. 
Catatan: Kunyit bisa melarutkan darah, dan perawatan ini tidak sesuai untuk mereka yang minum obat darah.

5. Lemon:
Lemon home remedy bermanfaat untuk nyeri lutut yang disebabkan oleh arthritis. Asam sitrat ditemukan dalam lemon bertindak sebagai pelarut untuk kristal asam urat, yang menyebabkan beberapa jenis artritis. Cukup potong satu atau dua lemon ke dalam potongan kecil, ikat dengan kain katun dan kupas dengan minyak wijen hangat. Kemudian taruh kain itu di lutut yang terkena selama lima sampai 10 menit. Ulangi perawatan ini dua kali sehari sampai rasa sakit benar-benar hilang. Anda juga bisa, minum jus lemon dalam segelas air hangat di pagi hari pada saat perut kosong lebih awal.

6. Mustar minyak:
Pijat lutut yang menyakitkan dengan minyak sawi mengurangi peradangan, memperbaiki sirkulasi darah di daerah tersebut dan mengurangi rasa sakit. Cukup sendok dua sendok makan minyak mustard, dan masukkan bawang putih ke dalamnya sampai warnanya menjadi coklat. Saat campuran didinginkan, pijat dengan lutut yang menyakitkan dengan gerakan melingkar. Kemudian tutupi lutut dengan lembaran plastik, dan gunakan handuk hangat untuk mengoleskan panas selama beberapa menit, perawatan Kriere dua kali sehari selama satu atau dua minggu.

7. garam absom:
Garam epsom mengandung magnesium sulfat untuk menghilangkan nyeri lutut, berfungsi sebagai pelemas otot alami yang membantu menghilangkan kelebihan cairan dari jaringan, yang pada gilirannya mengurangi pembengkakan, pembengkakan dan nyeri. Cukup tambahkan setengah cangkir garam ke bak mandi air panas, lepaskan lutut yang terkena dalam larutan hangat selama 15 menit, kerri perawatan ini beberapa kali dalam seminggu sampai Anda merasa lega karena rasa sakit. 
Catatan: Perawatan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki masalah jantung, tekanan darah tinggi atau diabetes.

8. Benih cincin:
Benih cincin dapat digunakan untuk meredakan nyeri lutut. Obat ini mengandung sifat anti-inflamasi dan oksidasi. Selain itu, biji cincin dianggap sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita sakit lutut akibat artritis. Sendokkan satu sendok makan biji cincin ke dalam air semalam dan tiriskan di pagi hari, lalu ratakan segenggam dan simpan ke dalam toples. Campur dua sendok makan bubuk ini, tambahkan cukup air untuk membuat pasta kental. Letakkan pasta di area yang terkena lutut dan biarkan selama 30 menit. Pengobatan ini dua kali sehari selama seminggu.

9. Minyak kamper:
Minyak kamphor memiliki khasiat yang menghilangkan rasa sakit dan membantu menyingkirkan nyeri lutut. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Complementary Medicine dan alternatif berbasis bukti menunjukkan bahwa bahkan menghirup minyak esensial ini dapat membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan lutut. Cukup kombinasikan 5-7 tetes minyak kapur barus dan minyak mint, lalu campurkan 2 sendok makan minyak zaitun. Gosokkan campuran ini ke lutut Anda. Bila Anda memiliki rasa sakit, Anda bisa menyimpan campuran itu dalam botol gelap, jauh dari sinar matahari langsung.

10. Klik dingin:
Menerapkan kompres dingin ke lutut yang menyakitkan adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Membantu menyempitkan pembuluh darah, yang mengurangi aliran darah ke daerah yang terkena dan mengurangi pembengkakan. Juga berikan kelegaan dari rasa sakit. Cukup gulung segenggam es batu dengan handuk tipis, berikan tekanan pada area lutut yang terkena dampak selama 10 sampai 20 menit, kerri perawatan ini dua atau tiga kali sehari sampai rasa sakit hilang. Sekantong kacang polong beku juga bekerja dengan baik untuk mengatasi nyeri lutut, Anda bisa memilih kompres panas dan dingin juga untuk rasa sakit kronis.

Home Remedy untuk Sakit Lutut

11. Latihan dan manajemen berat badan:
Praktik harian untuk terus bergerak mengurangi nyeri lutut. Bagi penderita radang sendi, kaki harus dijaga tetap konstan atau membatasi rentang gerak untuk menghindari rasa sakit, penambahan berat badan juga memperburuk masalah, jadi harus menurunkan berat badan.

Suplemen diet alami:
Ada banyak penelitian tentang manfaat suplemen makanan dan terapi alternatif, ada beberapa bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa suplemen diet dapat secara efektif mengobati radang sendi dan nyeri lutut.

13. Sanvieton:
Sanfeeton juga membantu menyingkirkan nyeri lutut. Cukup gosokkan pada daerah yang sakit saat rasa sakit juga digunakan untuk mengobati gejala nyeri sendi dan kekakuan.

14. Lavender:
Tanaman lavender memiliki banyak manfaat dalam mengobati banyak masalah kesehatan termasuk sakit lutut. Cukup gosokkan minyak lavender ke daerah yang sakit untuk menghilangkan rasa sakit.

15. Licorice:
Licorice bekerja seperti banyak steroid alami khusus di dalam tubuh, mengurangi peradangan, dan mencegah produksi enzim. Komponen utama licorice, mencegah dan mengurangi peradangan, juga disebut synchostasis. Ini mendukung pelepasan kortisol tubuh, yang menekan sistem kekebalan tubuh. Licorice hadir dalam berbagai macam teh, pigmen, atau dalam bentuk aksesori. 
Catatan: Mereka yang memiliki tekanan darah harus menghindari ramuan ini.

16. Kunyit, jahe dan bromelain:
Kunyit, jahe, dan bromelain semuanya efektif dan perawatan alami untuk menghilangkan kekakuan, pembengkakan, dan nyeri sendi sendiri. Ketiga zat ini semua meningkatkan keefektifan yang lain, yang diambil pada air liur dua kali sehari untuk menghilangkan rasa sakit.

0 Response to "16 Cara Alami Perawatan Nyeri Lutut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel